Tentang Kami

SPORTAPALA merupakan OPA SMK 3 JEPARA dimana Anggotanya bertemu dan mempunyai satu kesamaan pendapat dan keinginan, yang akhirnya bekerjasama dan berkolaborasi untuk dapat memanfaatkan sumber daya dan potensi yang telah ada.

Breaking News

Monday, May 2, 2016

Masa Bimbingan I Angkatan IX


Masa Bimbingan I Angkatan IX



     Masa Bimbingan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melatih anggota tetap yang baru selesai menempuh Pendidikan dan Latihan Dasar dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan keorganisasian dan kepecintaalaman, dan pada akhirnya kemampuan itu dapat diaplikasikan untuk memajukan organisasi SPORTAPALA dan
 anggotanya diwaktu mendatang.

Masa Bimbingan I dari Angkatan IX dilaksanakan pada 21-22 Desember 2015 di hutan Pinus, Desa Setro Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara. Kegiatan ini merupakan kegiatan Outbond hasil kerjasama dari dua pihak, yaitu SPORTAPALA sebagai penyedia kegiatan dan sebagai pesertanya adalah para anggota Pramuka MA. Miftahul Huda dari Desa Raguklampitan yang saat itu sedang melakukan Event Pelantikan Bantara. Kerjasama dalam kegiatan seperti ini memang sudah beberapa kali dilakukan, tujuan diadakannya kerjasama dengan pihak dari luar adalah untuk terus menjalin dan memperluas silahturahmi antar organisasi serta dapat dijadikan sebagai sarana problem solving atau pemecahan masalah yang menyangkut kepentingan banyak pihak.

Gambar disamping merupakan kenang-kenangan dari MA. Miftahul Huda  yang ditempatkan dilokasi setelah acara selesai.


Dalam Masa Bimbingan I ini kegiatan outbond yang diadakan terdiri dari Flying Fox dan Rappelling.

Kegiatan sendiri kita awali dengan persiapan dan pemasangan lintasan Flyng Fox dihari sebelum pelaksanaan tentunya. persiapan yang kami lakukan meliputi persiapan acara, pemasangan alat, dan breafing.
Gambar di bawah adalah foto saat kita breafing dan bahu-membahu memasang lintasan dengan sekuat tenaga dan penuh kebersamaan. "ayo tarikkkk, tarik lagi..... lagi jhon...." Setelah  lintasan terpasang, malamnya kami breafing untuk mencari mufakat dan satu persepsi tentang sistem acara besok pagi.













Esok harinya acara dimulai..
Sebelum acara dimulai panitia yang memasang lintasan Rappelling sudah berangkat dulu untuk memasang lintasan. Kegiatan pertama kita berdo'a bersama dengan peserta, "bismillahhhhh semoga kegiatannya berjalan lancar.....". lanjut jalan ke Air Terjun Sumenep 2. Peserta kami bawa ke lokasi menyusuri jalan setapak dengan keindahan alam di kiri kanan yang menemani perjalanan. Sesampai di lokasi peserta diarahkan untuk memakai pengaman diri, dan juga dijelaskan cara untuk Rappelling.

Selesai Rappelling kami lanjut ke basecamp untuk istirahat dan main Flying Fox, peserta main Flying Fox  dengan senangnya sampai panitia pun tidak kebagian, hehe. maaf curhat :D .

karena waktu masih ada banyak saat selesai  Flying Fox  kami isi dengan main Game, game yang seru pastinya dan melatih kekompakan.


Hehe, maaf ya ceritanya lanjut besok karna yang punya laptop mau pergi dulu.. hehe


berikut foto-foto kegiatan kami :















#SPORTAPALA JAYA

No comments:

Post a Comment

Designed By Ogleng